Demi Trofi Pertama Sarri

raden.tv – Tepat setahun yang lalu, Juventus menunjuk Maurizio Sarri sebagai nahkoda yang baru untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Pelatih berjuluk Mister 33 ini didapuk untuk terus melanjutkan dominasi Si Nyonya Tua -julukan Juventus- di Serie A dan Coppa Italia serta meraih kembali kejayaan di Eropa.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Kini setahun berselang, Sarri berpeluang memberikan trofi pertama bagi Juventus kala bertemu mantan tim asuhannya Napoli di final Coppa Italia Kamis dini hari WIB (18/6). Jika berhasil meraih kemenangan di laga ini, trofi Coppa Italia merupakan trofi pertama Sarri di Italia. Sebelumnya, Sarri pernah meraih trofi Europa League bersama Chelsea musim lalu.

Sarri akan memforsir kemenangan di laga ini dengan menurunkan langsung tridente Ronaldo-Dybala-Douglas Costa di depan. Walaupun sempat gagal menceploskan bola via tendangan pinalti saat melawan Milan, Ronaldo dinilai Sarri masih akan menjadi mesin gol utama Juventus.

Di lini tengah, Pjanic yang bermain kurang bagus saat melawan Milan, besar kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan. Jendral lapangan tengah Juve akan dipercayakan kepada pemuda Uruguay yang sedang on fire, Rodrigo Bentancur. Khedira dan Matudi akan menemani pemain yang santer diisukan akan memperoleh perpanjangan kontrak baru plus kenaikan gaji yang signifikan ini.

Di kubu Napoli, Gattusso tidak bisa menggunakan jasa Ospina yang tampil ciamik di laga 2nd leg semifinal melawan Inter Milan. Akumulasi kartu kuning menjadi penyebab kiper asal Kolombia ini gagal tampil di final. Kiper muda Italia, Alex Meret akan menjadi deputi Ospina di Olimpico nanti.

Juventus berhasil melaju ke final setelah bermain 0-0 dengan AC Milan di Allianz Stadium pada 2nd leg semifinal Coppa Italia. Di leg pertama, Juventus berhasil menahan imbang Milan 1-1 di San Siro. La Vecchhia Signora berhak melangkah ke final berkat keunggulan gol tandang.

Sedangkan Napoli melaju ke final setelah mengalahkan Inter Milan dengan agregat 2-1. Di pertandingan pertama, Partenopei mencuri kemenangan 1-0 di Giuseppe Meazza. Di pertandingan kedua, Napoli dan Inter berbagi skor 1-1.

Partai final ini akan dilangsungkan pada Kamis 18 Juni 2020 pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpico Roma. Rencananya partai ini akan ditayangkan oleh stasiun TVRI atau live streaming di TVRI Klik.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Juventus (4-3-3): Buffon; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Khedira, Matuidi; Ronaldo, Dybala, Douglas Costa

Napoli (4-1-4-1): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Demme; Politano, Fabian Ruiz, Zielinski, Insigne; Mertens