Mudah, Cara Download Video Facebook, Youtube, Twitter, dan Instagram

Pernah gak kepikiran untuk download video Facebook, Youtube, Twitter dan Instagram? Nah sekarang kamu bisa melakukannya dengan mudah, cepat tanpa harus menggunakan software pihak ketiga. Lho ko bisa? Yuk simak caranya.

Pengunduhan video di berbagai platfrom sosial media sangat mudah untuk dilakukan, khususnya Youtube. Youtube merupakan situs video terbesar di Dunia yang menghadirkan berbagai video yang menarik oleh jutaan Content Creator, dengan banyaknya video yang ada kadang kita ingin untuk mendownloadnya agar bisa kita tonton secara offline.

Oleh sebab itu, tutorial kali ini hadir oleh rasa keingintahuan bagaimana sih cara mendownload video Facebook, Youtube, Twitter dan Instagram?

Cara Download Video

Tujuan Download Video

Tujuan pertama tentu saja agar video tersebut bisa kita putar berulang-ulang tanpa harus menggunakan internet (offline). Cara ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai koneksi internet yang lemot, kuota pas-pasan dan lainnya. Mendownload video tersebut tentu menjadi alternatif yang bisa kamu lakukan.

Berikut ini saya akan membagikan 4 cara mendownload video dari masing-masing situs / platfrom. Dirangkum dengan cara yang singkat, padat dan jelas.

  • Cara Download Video dari Facebook

Cara mendownload video dari facebook sangat mudah, namun hal pertama yang harus kamu lakukan tentu saja menyiapkan video apa yang akan kamu download.

  1. Siapkan salah satu video di Facebook yang akan kamu download.
  2. Pilih video tersebut, kemudian salin alamat url dari video tersebut.
  3. Buka Tab Baru dan masuk ke Savefrom.net
  4. Masukan URL video Facebook
  5. Klik Download.
  6. Selesai.

Selain menggunakan Savefrom.net, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Facebook Video Downloader atau situs Download Video From

  • Cara Download Video dari Youtube

Cara mendownload video dari Youtube kamu bisa menggunakan 3 cara alternatif ini. Namun yang paling sering digunakan adalah cara no 1. Selain dapat mendownload video, ketiga situs ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi video ke mp3 (mengubah Video ke Mp3).

Nah caranya sangat mudah. Pertama silahkan pilih 3 situs downloader dibawah ini.
Savefrom
Catch Video
Listen To Youtube
Selanjutnya kamu hanya perlu paste link video yang akan kamu download, kemudian tinggal download. Caranya sama persis seperti cara no 1.

Sealin ketiga situs downloader diatas, sebenarnya masih banyak situs lainnya yang memiliki fungsi yang sama, hanya saja saya menyertakan situs yang paling mudah dan sering banyak digunakan.

  • Cara Download Video dari Twitter

Selain Facebook dan Youtube, Twitter juga menyimpan segudang video yang menarik untuk di simpan. Video yang diunggah di twitter biasanya video yang diupload oleh para pengguna.

Ketika ada sebuah video yang menarik, kadang kita ingin untuk mendownloadnya dan membagikan ke media sosial lain. Akan tetapi kita tidak bisa mendownload secara langsung pada Twitter. Oleh karena diperlukan cara alternatif sebagai berikut.

  1. Siapkan video yang akan kamu download.
  2. Kemudian salin URL video
  3. Buka situs Save Video
  4. Paste URL yang kamu Salin ke dalam kolom yang tersedia
  5. Tekan Tombol “download”
  6. Kemudian akan muncul pilihan video yang bisa kamu pilih.
  7. Klik Download File Video
  8. Selesai, dengan begitu kamu sudah dapat mendownload video dari twitter

Selain menggunakan SaveVideo.me, bagi kamu pengguna android kamu bisa menggunakan aplikasi Video GIF Downloader.

Cara download video Twitter juga bisa menggunakan Download Twitter Video.

  • Cara Download Video dari Instagram

Sama seperti ketiga cara diatas, cara download video dari Instagram juga bisa kamu lakukan dengan mudah.

  1. Pertama, buka URL video yang akan kamu download
  2. Copy link tersebut dan buka Downloader Video Instagram
  3. Silahkan masukan URL tersebut ke kolom yang sudah disediakan.
  4. Klik DreDown!
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa link download.
  6. Klik Download as MP4 Video
  7. Selesai

Selain itu, kamu juga bisa download video Instagram menggunakan Download Videos from Instagram. Dan bagi pengguna Android bisa menggunakan aplikasi Video Instagram Downloader.

Nah itulah dia cara Mudah Download Video Facebook, Youtube, Twitter, dan Instagram. Semoga empat cara diatas bisa berguna bagi kamu yang ingin mendownload video di sosial media. Jika kamu mempunyai referensi lain perihal cara diatas, Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Jangan lupa share!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *