Daftar Lengkap Pemain Persib Musim 2020

raden.tv – Liga 1 musim 2020 akan mulai bergulir akhir pekan ini. Sabtu 29 Februari 2020 adalah tanggal yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola tanah air guna menyaksikan tim jagoan mereka kembali turun lapangan. Sebanyak 18 tim akan berjuang menjadi yang terbaik di gelaran kompetisi resmi di kasta tertinggi sepakbola tanah air. Tak terkecuali Persib Bandung.

Skuad Lengkap Persib

Skuad Lengkap Persib

Maung Bandung (julukan Persib) merombak susunan pemain guna meraih hasil maksimal di kompetisi musim ini. Beberapa nama yang kurang bersinar di musim lalu didepak atau tidak diperpanjang kontraknya seperti Achmad Jufriyanto dan Ezechiel N’Douassel. Dua nama ini akhirnya berlabuh di Bhayangkara FC.

Sebagai penggantinya, manajemen Persib mendatangkan kembali Victor Igbonefo, Mario Jardel, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Selain itu, Persib juga mendapatkan tanda tangan Zulham Zamrun.

Berikut adalah daftar skuad resmi Persib Bandung di Shoppe Liga 1 2020:

Penjaga Gawang
14 Teja Paku Alam
18 Dhika Bhayangkara
78 I Made Wirawan
Pemain Belakang
2 Nick Kuipers
3 Ardi Idrus
12 Henhen Herdiana
15 Fabiano Beltrame
22 Supardi Nasir Bujang
27 Zalnando
32 Victor Igbonefo
66 Mario Jardel
Pemain Tengah
7 Beckham Putra Nugraha
8 Abdul Aziz
11 Dedi Kusnandar
13 Febri Haryadi
18 Gian Zola
23 Kim Jefry Kurniawan
77 Ghozali Siregar
91 Omid Nazari
93 Erwin Ramdani
Pemain Depan
9 Wander Luiz
10 Esteban Vizcarra
20 Geoffrey Castillion
21 Frets Butuan
17 Zulham Zamrun
82 Beni Oktovianto
Staff Pelatih
Manajer Umuh Muchtar
Pelatih Kepala Robert Rene Albert
Asisten Pelatih Budiman Yunus
Pelatih Kiper Luizinho Passos
Pelatih Fisik Yaya Sunarya

Di barisan penjawa gawang, Persib tidak memasukkan nama M. Natshir yang masih dalam proses penyembuhan akibat deraan cedera pada musim lalu. Sebagai gantinya, Persib mendaratkan kiper yang tak berkualitas yakni Teja Paku Alam. Selain itu, guna meningkatkan performa para penjawa gawangnya, Persib mendatangkan mantan pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos.

Di lini belakang, lubang yang ditinggalkan Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto akan ditutup oleh Victor Igbonefo yang kembali datang ke Persib setelah musim lalu bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong. Pemain bernomor punggung 32 ini diproyeksikan berduet bersama tembok tebal asal Belanda, Nick Kuipers.

Pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame akan menjadi back-up sempurna bagi Kuipers-Igbonefo. Umur yang sudah menginjak senja bukan halangan yang serius bagi Beltrame. Pengalaman segudang menghadapi striker-striker Liga 1 akan menjadi poin plus mantan pemain Persela, Persija, Arema FC dan Madura United ini.

Lini tengah Persib tidak mengalami banyak perubahan. Nama-nama seperti Omid Nazari, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, dan Kim Jefri Kurniawan masih menghiasi daftar skuat Persib musim ini. Soliditas di lini tengah ini rupanya merupakan poin krusial yang coba dipertahankan coach Robert.

Perubahan yang mencolok adalah di lini depan. Tukang gedor Persib dalam beberapa musim terakhir, King Eze, memutuskan untuk hijrah ke tim ibu kota, Bhayangkara FC. Tugas dia di Persib akan digantikan oleh duo Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Nama baru tapi lama juga didatangkan manajemen Persib dari PSM, yakni Zulham Zamrun. Menarik untuk melihat kiprah Zulham Zamrun yang sempat ‘melecehkan’ bek kanan Persib, Henhen Herdiana di Liga 1 musim lalu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *