Jadwal Lengkap Indonesia di AFC U-16 2020

raden.tv – Pembagian grup Piala AFC U-16 2020 telah dilakukan pada Kamis (18/6) di Kuala Lumpur. Turnamen ini rencananya akan diselenggarakan di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Grup D AFC U-16

Grup D AFC U-16

Indonesia tergabung di Grup D bersama sang juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. Di grup yang cukup berat ini, Indonesia akan mulai bertanding pada 27 November menghadapi Arab Saudi.

Berikut adalah jadwal lengkap Indonesia di AFC U-16:

Penyisihan Grup D
Jumat 27 November Indonesia vs Arab Saudi
Senin 30 November Tiongkok vs Indonesia
Kamis 3 Desember Jepang vs Indonesia

Melihat dari jadwal dan lawan yang dihadapi, Indonesia masih punya peluang lolos ke babak berikutnya. Kekuatan Garuda Muda -julukan timnas U-16- tentu tidak terlalu jauh dengan tiga peserta lainnya. Skill individu dan kecepatan yang dimiliki tentu akan menjadi senjata utama untuk menaklukkan para lawannya.

Jika berhasil lolos dari fase penyisihan grup, Indonesia berpeluang mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 Peru 2021. Syaratnya, mereka harus lolos sampai ke semifinal. Hal ini dikarenakan hanya empat tim dari Asia yang akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia U-17 tersebut.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai stasiun TV nasional yang bakal menayangkan secara langsung atau live streaming turnamen ini.