6 Aplikasi Penerjemah Terbaik, Gak kalah Lengkap Dari Google Translate

Bukan rahasia umum memang, Teknologi semakin mempermudah manusia dalam melakukan banyak aktivitas, misalnya berkomunikasi tanpa perlu mengetahui arti dari kata atau bahasa yang asing ditelinga kita. Cukup gunakan Aplikasi Penerjemah ini saja.

Dengan kecanggihan teknologi, hadirlah berbagai aplikasi penerjemah, seperti Google Translate. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari semua bahasa asing yang ada. Cukup gunakan aplikasi saja.

Aplikasi terjemahan yang mungkin sering kamu gunakan adalah Google Translate, tapi tahukah kamu bahwa masih banyak aplikasi yang bagus untuk menterjemahkan bahasa asing selain Google Translate. Penasaran? Nah berikut daftar aplikasi translator yang kami rangkum.

Aplikasi Penerjemah

6 Aplikasi Penerjemah Terbaik

  • Dict Box

Dict Box merupakan aplikasi penerjemah pertama yang kami sarankan. Dict Box menghadirkan berbagai bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Arab, Korea, Jepang, China, dan Bahasa lainnya.

Terdapat beberapa fitur yang sangat menarik turut disematkan dalam aplikasi ini, seperti dukungan penggunaan Offline, koreksi bahasa, pengucapan audi, hingga penggunaan kartu untuk latihan menghafal bahasa.

Selain itu, Dict Box juga menghadirkan desain dengan UI yang sederhana serta mudah dipahami dan mudah untuk digunakan.

  • Microsoft Translator

Selain Google Translate, seperti Microsoft Translator juga tak kalah lengkap dari aplikasi buatan Google tersebut. Aplikasi ini memiliki dukungan hingga 60 bahasa lho. Meski jumlah tersebut tidak sebanyak Google Translate, akan tetapi kamu dapat mengunduhnya dan menggunakannya secara offline.

Selain itu, aplikasi ini dibekali dengan berbagai dukungan fitur percakapan seperti dua arah, panduan pengucapan, hingga percakapan dengan 100 orang sekaligus.

Microsoft Translator tersedia gratis untuk kamu gunakan dan dapat digunakan oleh perangkat Android. Selain itu, desain dan UI yang keren juga menjadi daya tarik dari aplikasi penerjemah ini.

  • Dictionary Linguee

Dictionary Linguee hampir sama seperti aplikasi penerjemah pada umumnya. Aplikasi ini juga sangat populer di Google Play Store dan hadir dengan UI yang menarik dan nyaman untuk dilihat.

Terdapat berbagai fitur yang sangat membantu kamu dalam menterjemahkan bahasa, salah satunya yakni dukungan offline, contoh kalimat, pengucapan bahasa dalam audio, dan lain sebagainya.

Selain itu, Dictionary Linguee juga merupakan pesaing terbaik dari Google Translate. Namun yang pasti, aplikasi ini sepenuhnya gratis.

  • Klays-Development

Klays Development juga merupakan aplikasi penerjemah yang bagus untuk kamu gunakan. Yang menarik dari aplikasi ini adalah fakta bahwa mereka membuat banyak aplikasi penerjemah yang sama, seperti penerjemah yang dikhususkan untuk dua bahasa saja.

Contohnya seperti Bahasa Indonesia ke Inggris, Korea ke Inggris, dan lain sebagainya. Kendati begitu, mereka juga membuat satu aplikasi yang mendukung semua bahasa yang dikemas dengan UI yang simple, sederhana dan menarik.

  • Reverso Dictionary

Reverso Dictionary tak kalah bagus dan populer jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi di atas. Aplikasi ini cukup layak dengan banyaknya bahasa yang bisa kamu terjemahkan.

Selain itu, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti, contoh kalimat, pengucapan bahasa dalam audio, permainan kata, dan dukungan penggunaan offline.

Yang menarik adalah, rating dari aplikasi ini sendiri bertahan dengan nilai 4,7 di Google Play Store, itu artinya banyak pengguna Android yang puas dengan Reverso Dictionary. Nilai tersebut juga menandakan bahwa aplikasi ini mempunyai reputasi yang sangat baik.

  • Dict.cc

Dict.cc merupakan aplikasi dengan dukungan terjemahan dalam berbagai bahasa seperti Perancis, Italia, Rusia, Portugis, Spanyol dan lain-lain. Sama seperti aplikasi lainnya, Dict.cc juga menyediakan fitur offline, saran otomatis, pengucapan audio dan lain sebagainya.

Dict.cc mempunyai kinerja yang sangat baik dan hasil penerjemahan yang akurat, selain itu aplikasi ini juga telah dioptimalisasi sehingga tidak ada bug. Namun sayangnya, penerjemahan kata di aplikasi ini hanya tersedia perkata saja, dan tidak bisa gunakan untuk kalimat.

Nah itulah 6 Aplikasi Penerjemah Terbaik selain Google Translate. Manakah aplikasi dari daftar diatas yang terbaik menurut kamu? Jika ada rekomendasi aplikasi lain tolong kasih tahu kami di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *